PKM Universitas Riau

6340601
kemahasiswaan.unri.ac.id
– Jelang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2016, kesibukan tampak di stand PKM Corner yang berada dibeberapa titik kampus Universitas Riau (UR). PKM Corner terbentuk dengan harapan memudahkan dan meningkatkan minat mahasiswa UR dalam membuat proposal PKM.

Disampaikan oleh Koordinator PKM Corner Ns Ari Pristiana Dewi MKep, tujuan utama diadakannya PKM Corner untuk memberikan layanan (service) langsung bagi adik-adik mahasiswa pejuang PKM.

“PKM Corner dibentuk sebagai sumber informasi tentang seluk beluk PKM sehingga adik-adik mahasiswa semakin tahu dan paham PKM, serta mampu memutuskan jenis PKM apa yang akan diambil, sedangkan untuk Tim PKM Corner merupakan alumnus PKM yang telah lolos didanai bahkan yang telah sampai PIMNAS, mereka diberikan Training of Trainer (ToT) sehingga dapat bekerja sesuai kompetensinya” jelas Pristi.

Selain itu, PKM Corner juga melayani segala bentuk konsultasi PKM mulai dari bimbingan, koreksi, perbaikan proposal secara administrasi sebelum direvisi substansi oleh dosen reviewer internal, memfasilitasi pemberian username dan password hingga memfasilitasi mahasiswa dalam meminta tanda tangan Wakil Rektor untuk lembar pengesehan, semua itu bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam pengajuan proposal PKM.

“Perlu diketahui tahun lalu dari 618 proposal yang kita ajukan hanya sekitar 230 yang lulus dari secara adminitrasi. Dari kekurangan tahun lalu, kita berbenah untuk mewujudkan PKM UR yang baik dari segi kuantitas dan kualitas,” tambah Pristi, Dosen yang konsen dibidang penalaran UR ini